Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Pembangunan Tribun Lapangan 5 Desember dan Taman bekas SMPN 1 Marabahan yang dikerjakan dalam dua tahun anggaran,  rencananya dilanjutkan penyelesaiannya di tahun 2017 ini.


Saat ini pengerjaan kedua proyek itu masih dalam tahap proses penyiapan lelang dan diperkirakan April proses lelang telah selesai dilaksanakan.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disporbudpar Batola  HA Najihun didampingi Kasi Bina Olahraga H Helman Noor SSos MM menjelaskan, pekerjaannya dilaksanakan dalam 2 tahap.

Untuk tahap pertama tahun 2016, sebut Helman Noor, pekerjaan dilaksanakan DPU Batola dengan alokasi anggaran sekitar Rp4  miliar.

Namun,  menurut dia,  saat pelaksanaan berjalan terjadi pergeseran harga, sehingga dana yang disiapkan dari perencanaan tahun 2015 itu tidak cukup hingga final.

Oleh karenanya, sebutnya, dengan kebijakan stakeholders yang ada, dana yang ada itu diselesaikan sampai mana dulu, setelah itu nanti dilanjutkan di tahun anggaran 2017.

 â€œJadi dalam pembangunan tribun tersebut dilaksanakan dalam dua kali penganggaran yaitu tahap pertama Rp4 miliar dan tahap 2 Rp2,3 miliar,” terangnya.

Najihun menargetkan, pembangunan Tribun Lapangan 5 Desember Marabahan itu sudah selesai pekerjaannya sebelum tanggal 17 agustus nanti, mengingat pada tanggal 17 Agustus lapangan tersebut akan dipergunakan untuk pelaksanaan upacara.

Sementara untuk pembangunan taman di bekas lokasi SMPN 1 Marabahan, Kabid Tata Ruang dan Bina Konstruksi Dinas PUPR Batola  Saraswati Dwi Putranti ST MT menjelaskan, untuk pengerjaan tahap I tahun 2016 dengan anggaran baru sekitar Rp1,5 miliar telah dikerjakan hanya berupa siring keliling dan pengurukan.

Sementara untuk tahap II tahun 2017, jelas dia, dialokasikan anggaran Rp2 miliar untuk penyelesaian pekerjaan berupa bangunan di atasnya seperti pos jaga, WC, paping, dan tanaman.

Saat ini, terang Saras, pembangunan taman tersebut masih dalam proses penyiapan lelang dengan menyiapkan segala sesuatunya seperti design, penyusunan HVS yang termasuk dalam penyusunan dokumen lelang.

“Insya Allah April lelang. Dan sebelum akhir tahun pengerjaannya sudah selesai,” katanya.

Isteri Wakil Bupati Terpilih Rahmadian Noor  itu minta masyarakat yang bertanya-tanya atas penyelesaian taman tersebut supaya bersabar.

Mengingat pada tahun 2017, ungkap dia,  pengerjaan taman tersebut akan dilanjutkan dan akan selesai sebelum akhir tahun.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017