Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Demikian harapan Bupati HST H. Abdul Latif kepada para pengawas sekolah di HST saat Ekspose Kegiatan Dinas Pendidikan HST Tahun 2017, jum’at (17/03).


Dia menceritakan sedikit pengalamannya waktu sekolah di masa kecil dulu, dimana apabila ada pengawas sekolah datang, maka para guru dan bahkan siswa dilibatkan untuk turut bersiap-siap menyambut kedatangan pengawas tersebut, bahkan sekolah dibersihkan dan lain sebagainya.

"Intinya, dulu pengawas sekolah itu sangat berwibawa, sehingga para guru dan siswa boleh dikatakan sangat takut apabila pengawas sekolah datang, namun jaman sekarang dimana pengawas sekolah dianggap biasa saja,"ujarnya.

Untuk itu dia berharap, agar pengawas jangan sampai kehilangan roh nya. Caranya para pengawas juga membuat program kerja yang benar, kegiatan yang benar, apabila turun ke sekolah untuk mengawasi dapat benar-benar sampai ke sekolah tersebut, yang terpenting tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan sebagai pengawas sekolah.

"Agar pemerataan pendidikan di seluruh wilayah kabupaten HST benar-benar tercapai dan Pelayanan Pemkab HST di bidang pendidikan dapat benar-benar terwujud, disamping itu, tugas pengawas ini juga turut membantu tugas Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan dalam menginventarisasi permasalahan yang ada di sekolah,"tambahnya. 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017