Marabahan (Antaranews Kalsel) - Kepala PT PLN Rayon Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Purwanto mengatakan, sebanyak 20 ribu pelanggan PT PLN di wilayah tersebut masih mendapatkan subsidi litrik.

"Selama ini di wilayah Batola penerapan subsidi listrik berkisar dua persen atau 20 ribu pelanggan dengan kategori sasaran bagi mereka yang melapor," ujar Kepala PT PLN Rayon Marabahan Purwanto, di Marabahan, Selasa.

Menurut dia, untuk lebih jelas masalah subsidi listrik, maka pihaknya kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tepat sasaran.

Selain itu, ungkap dia, dengan adanya sosialisasi subsidi litrik tersebut masyarakat bisa memahami penerapan yang diberlakukan PLN.

Terpisah, Wakil Bupati Batola Mak mun Kaderi mengungkapkan, lancarnya dan stabilnya layanan listrik merupakan salah satu faktor utama dalam menggerakan perekonomian daerah dan masyarakat setempat.

Diutarakannya, Pemkab Batola pada prinsipnya sangat mendukung segala upaya dilakukan pemerintah nasional dalam rangka meningkatkan mutu dan luas layanan listrik yang dikerjakan PT PLN.

Terkait adanya Sosialisasi Listrik Tepat Sasaran, wabup berharap, dapat bermanfaat memberikan pemahaman dan kesadaran dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Untuk itu, dia meminta, semua pihak bersama-sama mendukung langkah kebijakan pemerintah nasional, khususnya dalam upaya pemerataan layanan listrik yang stabil dan dapat dinikmati seluruh masyarakat di wilayah Batola.

Karena itulah, dia berharap, kepada masyarakat yang telah mengikuti sosialisasi benar-benar mendengarkan dan memperhatikan materi yang disampaikan PT PLN dan narasumber.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017