Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Burhanuddin, melantik 249 pejabat eselon III atau administrator dan eselon IV atau pengawas di lingkungan pemerintah daerah setempat.


Wakil Bupati Kotabaru, Burhanuddin, di Kotabaru, Senin (13/3), mengatakan dengan pelantikan ini, dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya, para pejabat yang dilantik.

"Selain untuk mengisi kekosongan pejabat pada Sususnan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), pelantikan ini juga sebagai penyegaran untuk meningkatkan semangat baru," katanya.

Burhanuddin berharap, para pejabat yang dilantik dan yang lainnya dapat bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan yakni, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kotabaru.

Penempatan seorang pejabat bertujuan untuk mewujudkan efektifitas dalam pengelolaan SOPD dalam tatakelola pemerintahan yang baik.

Pejabat yang dilantik dalam satu instansi juga harus mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi.

Sementara itu, pejabat administrator atau pejabat eselon III yang dilantik sebanyak 172 orang, satu orang di kelurahan, 13 orang di kecamatan.

Sedangkan pejabat eselon IV atau pengawas sebanyak 55 orang, dan di kecamatan sebanyak delapan orang.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017