Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah Kotabaru, Kalimantan Selatan, memperpanjang waktu pendaftaran hingga 14 Maret 2017, untuk melengkapi berkas.

Ketua Panitia Seleksi Sekda Kotabaru, Dr Andi Tenri Sompa, melalui telepon genggamnya, Selasa, mengatakan sebenarnya pendaftaran sudah ditutup pada 1 Maret, tetapi karena para pelamar belum melengkapi berkas, sehingga pendaftaran diperpanjang.

"Pansel sudah menerima enam pelamar, lima orang pejabat di lingkungan Pemkab Kotabaru, dan satu orang dari Banjarmasin," katanya.

Ke-Enam kandidat yang mendaftar, yaitu, lima orang dari Kotabaru, H Akhmad Rivai, H Hariansyah, Sugian Noor, H Zainal Arifin, dan H Slamet Riyadi. Sedangkan satu orang dari Banjarmasin adalah Said Akhmad.

Ketua Pansel yang juga sebagai dosen Ilmu Politik di Fisip Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin itu mengaku masih menerima apabila masih ada pelamar yang mendaftar.

"Masih ada seseorang yang menelpon dan akan mendaftar, namun hingga saat ini belum menyerahkan berkas," terangnya.

Plt Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kotabaru, Zaenal Arifin, menambahkan selama pengumuman pendaftaran Sekda mulai dibuka 13 Februari - 1 Maret, Pansel menerima enam orang pelamar.

"Saat pendaftaran berakhir, enam orang pelamar berkasnya masih belum lengkap, sehingga pendaftaran diperpanjang hingga 14 Maret," imbuhnya.

Diharapkan, dengan waktu yang tersedia itu, semua kandidat sudah selesai menyerahkan semua berkas yang dibutuhkan.

"Apabila masih ada yang mendaftar juga masih tetap diterima," paparnya.

Sementara itu, ke enam orang kandidat yag telah mendaftar adalah, H Akhmad Rivai, Kepala Dinas Cipta Karya Permukiman dan Perumahan Kotabaru, dan H Hariansyah, Asisten tata Praja dan Plt Sekda Kotabaru.

Sugian Noor, pejabat fungsional perencana peraturan perundang-undangan pada Sekretariat Daerah, dan H Zaenal Arifin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotabaru, serta H Slamet Riyadi, Kepala Dinas Sosial Kotabaru.

Sedangkan Said Akhmad, pejabat fungsional perencana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017