Rantau, (Antaranews Kalsel) - Keberhasilan membangun pertanian di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan membuat Bupati Tapin HM Arifin Arpan masuk dalam 10 Kepala Daerah Teladan Versi Tempo Tahun 2017.

Keberhasilan tersebut  membuat suami dari  Ratna Ellyani tersebut sejajar dengan kepala daerah ternama seperti Ridwan Kamil Wali Kota Bandung, Tri Risma Maharini Wali Kota Surabaya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan kepala daerah lainnya.

Penganugerahan malam Apresiasi Kepala Daerah Pilihan Tempon 2017 yang dilaksanakan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta pada Jumat (3/3).

Malam Apresiasi tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada kepala daerah yang sudah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membangun kemajuan dan kesejahteraan wilayah yang ia pimpin.

Dikatakan Bupati, bahwa bukanlah penghargaan yang dicari olehnya sebagai seorang pemimpin daerah, namun niat yang tulus dan keinginan dari dalam hati demi menciptakan pembangunan yang merata guna tercapainya kesejahteraan masyarakat yang ia pimpin.

"Setiap penghargaan yang kita dapat adalah sebuah cambuk bagi kita agar semakin mantap membangun Tapin yang lebih baik kedepannya," ujar Bupati pada setiap menerima penghargaan.

Hal tersebut terucap karena mempertahankan suatu prestasi itu sangatlah sulit dari pada mendapatkannya.

"Saat ini kita akan terus melakukan perubahan untuk menjadikan bumi Ruhuy Rahayu lebih baik lagi untuk masyarakatnya," ujarnya lagi.

Namun apa yang ia cita-citakan tersebut bukanlah hal yang mudah didapat, karena  banyak masalah yang terus mengiringi dalam menciptakan sesuati yang lebih baik kedepannya.

"Kita harap apa yang kita dapat bisa memberikan inspirasi bagi pemerintah yang lain, dan kami akan selalu terbuka untuk saling berbagi dalam pengalaman," katanya pria kelahiran 1955

10 Kepala Daerah Terbaik Versi Tempo tahun 2017 yaitu HM Arifin Arpan, Hasto Hardoyo Bupati Kulon Progo, Yansen Tipa Padan Bupati Malinau, M Deny Pumanto Walikota Makasar, Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi.

Kemudian Suyoto Bupati Bojonegoro, Nurdin Abdullah Bupati Bantaeng, Yoyok Riyo Sudibyo Bupati Batang, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, dan Ridwan Kamil Walikota Bandung.

Dalam Penganugerahan Malam Apresiasi Kepala Daerah Versi Tempo 2017, Bupati Tapin diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Mansyariansah karena Bupati berada di Tanah Suci untuk melaksanakan umroh.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017