Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Guna meningkatkan jalinan silaturahmi antaralumni dan kampus, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) membentuk ikatan alumni disemua kabupaten dan kota se Kalsel.

Kini giliran Ikatan Alumni Uniska cabang Hulu Sungai Tengah (HST) dilantik oleh Ketua Umum Ika Uniska Pusat yaitu H. Maskur dengan ketua atas nama Barnawi dan sekretarisnya Joniansyah. 

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Bupati HST ini dihadiri langsung oleh seluruh jajaran pejabat Uniska, di antaranya Ketua Yayasan, Rektor, Ketua Alumni Pusat, Pembantu Rektor II dan III Uniska serta turut berhadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab HST, H Ehwan Rizani.

Pembentukan ikatan alumni ini, menurut Rektor Uniska Mustatul Anwar, merupakan yang ke 13 dan tidak terlepas dari upaya Uniska untuk menjalin silaturahmi dan memperbaiki kurikulum pembelajaran di kampus itu sendiri.

"Kami berharap para alumni nantinya sesuai dengan disiplin ilmunya dapat memberikan sumbangsih pemikiran maupun tindakan untuk ikut andil membangun banua khususnya di HST di bidang peningkatan SDM, dan mudah-mudahan kedepan bisa bekerja sama dengan pemkab HST membuka UNISKA di HST," katanya.

Sementara itu, Asisten III,  H Ehwan Rizani mewakili Bupati HST, menyambut baik atas terbentuknya Ikatan Alumni Uniska di HST, dan dengan kepengurusan yang baru ini berharap agar selalu melakukan pembaharuan dalam mengoptimalkan fungsi dan tugasnya ke depan, untuk ikut dalam mengisi pembangunan di kabupaten HST.

"Saya yakin terbentuknya kepengurusan alumni ini dapat membawa dampak positif bagi pembangunan daerah, terutama dalam pemberian gagasan-gagasan positif bagi pemerintah dalam membangun daerah," ungkapnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017