Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, menyambangi kaum dhuafa dalam rangka polisi berbagi pada sesama.

         "Kali ini kami berbagi dengan kaum dhuafa, untuk mengunjungi Abdul Samad (80) warga Desa Tandui Tapin Selatan," kata Kapolsek Tapin Selatan IPTU Pol Embang Pramono MH di Tapin, Rabu.

         Dia mengatakan, pihaknya datang bersama jajaran ke rumah kakek tersebut dan secara tidak langsung telah membuat kakek yang hanya bisa terbaring di kasur itu kaget.

         "Kedatangan kami ini hanya untuk bersilaturrahmi dan melihat kondisi kakek Samad," tuturnya sambil mengelus-elus tangan kakek tersebut agar tenang dan nyaman.

         Kakek Samad yang tinggal di gubuk kecil dan sudah tidak memiliki keluarga itu pun terharu atas kedatangan orang nomor satu di jajaran Polsek Tapin Selatan.

         Pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Tipidkor Polresta Banjarmasin itu terus mengatakan kalau kakek Samad itu hidup sendiri, dan hanya bisa berharap rasa iba dari tetangganya untuk kehidupan sehari-hari.

         "Tujuan kami mendatangi kakek Samad untuk memberikan sedikit bantuan Sembako yang bisa digunakan untuk membantu kehidupan sehari-hari kakek tersebut," ujarnya.

         Kapolsek juga mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sesuai dengan instruksi pimpinan agar pihak kepolisian bisa lebih mendekatkan diri terhadap warganya, karna tugas polisi salah satunya mengayomi masyarakat.

         Dia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi Polsek-Polsek lainnya dan instansi pemerintahan, karna polisi bekerja untuk rakyat, maka buatlah rakyat merasakan polisi selalu ada di sekitar mereka. 

Pewarta: Husein Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017