Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menghadiri sekaligus melepas kegiatan jalan santai family day Sekolah Islam Al Azhar 37 Banjarbaru yang bertempat di Lapangan Murjani Banjarbaru bersama pegurus Yayasan Mawar Pancanaka, Kepala Sekolah Dasar Islam Al Azhar 37 Banjarbaru serta peserta jalan santai family day.

H Burhannudin selaku perwakilan dari pengurus Yayasan Sekolah Al Azhar 37 Banjarbaru mengucapakan terimakasih atas kesediaan Wakil Walikota Banjarbaru untuk berhadir di acara family day Sekolah Al Azhar 37 Banjarbaru, Minggu.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa jalan santai yang diselenggarakan oleh Sekolah Al Azhar 37 Banjarbaru ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi antara pihak sekolah dengan orang tua murid beserta  bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. 

Untuk itu mari budayakan olahraga sebagai kegiatan rutin sehari-hari sebelum memulai aktifitas yang mana sangat berkontribusi dengan program perubahan Kota Banjarbaru dengan memasyarakatkan olahraga.

Selanjutnya, Darmawan Jaya Setiawan juga mengajak kepada seluruh peserta jalan santai untuk terus berupaya membudayakan gerakan hidup sehat di lingkungannya masing-masing. 

"Dengan melalui acara family day, kita ingatkan diri masing-masing bahwa kesehatan adalah merupakan masalah yang teramat penting bagi kehidupan dan kesejahteraan manusia, ucap” Darmawan Jaya Setiawan.

Untuk menjadi sehat dan bugar salah satu caranya adalah olahraga, makan makanan bergizi dan budaya hidup bersih dan sehat. Kesehatan adalah investasi bagi kita. 

Melalui kegiatan family day ini, Darmawan Jaya Setiawan berharap semoga Sekolah Islam Al Azhar 37 Banjarbaru semakin menunjukkan jatidiri sebagai sekolah islami yang unggul, yang diakui kualitasnya dan tetap konsisten dalam memberikan pembelajaran hidup yang islami dan pembentukan karakter generasi muda yang relijius, karena kunci dalam membentuk generasi yang berkualitas adalah karakter.

Karakter dapat dihasilkan dengan mendidik anak agar memiliki kesadaran dalam berperilaku. Sebagai wahana pendidikan islami, Sekolah Islam Al Azhar 37 Banjarbaru dirasa cocok menjadi salah satu pilihan sebagai tempat belajar, guna membentengi generasi penerus sejak dini dari pengaruh negatif globalisasi saat ini.

Karena sistem pendidikannya tidak hanya menitikberatkan pada ranah kognitif  saja tapi juga pada ranah afektif, psikomotorik sekaligus pengembangan spiritual dlam rangka mewujudkan peserta didik yang bertaqwa dan berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, cerdas, trampil, kreatif dan percaya diri serta memiliki kemampuan dasar untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang berikutnya serta mampu menghadapi era globalisasi yang kian kompetitif.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan memotong tali balon udara serta mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainnya jalan santai family day Sekolah Islam Al Azhar 37 Banjarbaru.

Setelah melepas jalan santai family day Sekolah Islam Al Azhar 37 Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas P2KBPMP & PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP saat melakukan peninjauan pemberian layanan KB di Mobil KB Dinas P2KBPMP & PA Kota Banjarbaru yang bertempat dilapangan Murjani.

Menurut Kepala Dinas P2KBPMP & PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP kegiatan ini nantinya akan rutin dilakukan setiap hari Minggu pagi di Murjani.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017