Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H. Khalilurrahman membuka secara langsung Musyawarah Kerja Cabang atau Muskercab III Nahdatul Ulama Kabupaten Banjar yang mengangkat tema “Dengan Konsolidasi Kita Kuatkan Peran NU dalam Mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah”, di Aula Barakat, Martapura, 

Dalam sambutannya Bupati Banjar H.Khalilurrahman menyampaikan dengan diadakannya muskercab diharapkan dapat memperkuat struktural organisasi di semua tingkatan baik itu cabang ,komisi bahkan hingga ranting, serta dapat mengembalikan semangat dan gairah berorganisasi setelah sebelumnya sempat vakum.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan KH. Syarbani Haira dalam sambutannya mengatakan bahwa NU memiliki simbol-simbol yang harus dipelihara dan diperlihatkan yakni tradisi keseharian seperti tahlilan, tata cara berpidato, pakaian, dan lain sebagainya yang merupakan identitas NU.

Selain itu, Ia juga mengharapkan dengan muskercab ini seluruh anggota dapat meningkatkan ideologi NU sepenuhnya karena tidak sedikit anggota NU yang bertingkah laku diluar dari identitas NU itu sendiri.

Pada musyawarah yang dihadiri oleh wakil cabang dan ranting NU se-Kabupaten Banjar tersebut juga dilakukan pembahasan tentang tata tertib dan pembagian komisi kerja serta rancangan rencana kegiatan ke depan./f 

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017