Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  menyelenggarakan seleksi Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Kalsel, Selasa (21/2).


Kegiatan dibuka Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola tersebut diikuti 72 peserta SMA, SMK, dan MA se-Batola.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh peserta yang begitu ansusias dan bersemangat dalam mengikuti seleksi ini,” kata Wabup Batola H Ma’mun Kaderi, saat membuka kegiatan, di Marabahan.

Dia berharap, semoga dengan semangat yang terpencar dapat menjadi modal dasar untuk membuktikan semua mampu dan pantas untuk dipilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Dalam kaitan itulah, kepada seluruh peserta seleksi, baik laki-laki maupun perempuan, wabup berpesan,  untuk benar-benar mempersiapkan diri sejak sekarang baik fisik maupun mental terlebih terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi agar mampu melewati berbagai tahapan dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Sementara kepada pihak panitia, wabup berpesan dalam melakukan seleksi senantiasa berpegang pada ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan agar mereka yang terpilih akan membawa nama baik daerah.

“Harapan saya semua pihak dapat bertindak jujur dan sportif agar mereka yang terpilih nantinya benar-benar yang terbaik dan memuaskan kita semua,” ajaknya.

Terpisah,  Kepala Disporbudpar Batola H Mahali melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga H Akhmad Najihun menerangkan, dalam seleksi ini seluruh peserta akan melewati serangkaian seleksi baik kesehatan, psikologi, bahasa Inggris, seni dan budaya, serta kesemaptaan.

Sedangkan dewan juri, terang dia, diambil dari Kodim 1005 Barito Kuala, Purna Paski Indonesia (PPI) Batola, mentor Bahasa Inggris, seni budaya dan kesehatan.

“Dari semua peserta nantinya akan digodok dan diambil 6 orang yang terbaik,” tegasnya.







Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017