Penjabat sementara (Pjs) Bupati Balangan, Kalimantan Selatan Thaufik Hidayat pada acara peringatan Hari Santri Nasional menekankan kepada para santri untuk meneruskan semangat pejuang yang latarbelakangnya berasal dari pondok pesantren.

“Pada peringatan tahun ini kita menekankan kepada para santri agar dapat meneruskan semangat para pejuang yang notabenenya berasal dari pondok pesantren,” kata Thaufik di Balangan, Rabu.

Baca juga: 50 ponpes se-Kalsel meriahkan Hari Santri di Martapura

Thaufik menginginkan estafet perjuangan para pendahulu yang notabenenya berasal dari pondok pesantren untuk terus ditingkatkan dan terus menyambung perjuangan pejuang, sesuai dengan tema Hari Santri 2024.

Thaufik menambahkan, peringatan ini juga momentum bagi semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Balangan KH Abdul Mugeni, mengatakan bahwa Pemkab Balangan selalu mendukung para santri dan memperhatikan kebutuhan pondok pesantren.

“Alhamdulillah tahun 2024 ini hubungan para santri dengan pemerintah berjalan baik dan diperhatikan kebutuhannya baik kebutuhan fasilitas, sarana prasarana di pondok pesantren dilengkapi oleh pemerintah, sesuai dengan kebutuhan dan keperluan santri,” kata Abdul.

Baca juga: Pentas seni ramaikan peringatan Hari Santri Nasional

Terakhir Abdul mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan yang telah memperhatikan para santri dan pondok pesantren, sehingga para santri yang berbakat baik pada ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum dapat menggapai cita-citanya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024