Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Mutia Anwary Endri membuka penyuluhan Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga dan penyuluhan Pola Asuh Anak.

Ia mengatakan, penyuluhan ini dapat memperluas wawasan pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam mengenai pola asuh yang baik, dan benar sehingga nantinya dapat diterapkan dalam keluarga masing-masing.

"Dengan demikian tentunya kita semua dapat berkontribusi pada pembentukan generasi masa depan yang berkarakter cerdas, dan berakhlak mulia," katanya dalam sambutan di Ballroom Mall Pelayanan Publik Pasar Los Batu Kandangan, Senin.

Baca juga: Pelatihan UP2K TP PKK HSS untuk perkuat ekonomi keluarga

Dirinya juga mengajak untuk terus berkolaborasi dan bersinergi karena dengan kerjasama yang baik berbagai program dapat berjalan dengan optimal, serta tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Menurut dia, PIK Keluarga merupakan langkah positif untuk mendukung masyarakat, khususnya para orang tua dalam menjalankan peran pentingnya dalam mengasuh anak.

"Keluarga merupakan pilar utama yang membentuk karakter, akhlak, dan masa depan anak-anak kita, maka dari itu bimbingan yang tepat dan pola asuh yang baik harus dimiliki oleh setiap orang tua," ucapnya.

Baca juga: Pj bupati dan ketua TP PKK resmikan mushola Museum Rakyat HSS

Penyuluhan ini melibatkan kurang lebih 100 orang peserta yang merupakan pengurus Pokja 1 TP PKK di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten HSS.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan dari unsur psikolog dan dari Dinas PPKBPPPA HSS, yakni Santi Andriani, Nani Trisnawati dan Norhafizha Rinanda.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024