Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi para Enumerator untuk meningkatkan kompetensi.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Balangan Mukhlis mengatakan kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para enumerator serta menjadi wadah silaturahmi sesama enumerator.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru latihan Public Speaking kepada pegawai

“Kegiatan bimbingan teknis ini kita laksanakan untuk memperkuat serta meningkatkan kemampuan para rekan-rekan enumerator agar lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapangan," kata Mukhlis di Balangan, Sabtu.

Mukhlis menuturkan pada kegiatan bimbingan teknis tersebut juga menghadirkan sebanyak empat narasumber berkompeten yang relevan dengan tugas enumerator, agar para enumerator lebih paham dan menguasai tugas mereka.

Mukhlis menyebutkan dari empat narasumber tersebut yaitu dari perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Badan Pusat Statistik Kabupaten Balangan, serta dari Universitas Lambung Mangkurat.

Plt Kepala DKP3 Balangan berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan bimbingan teknis ini sebaik mungkin, yaitu dengan aktif bertanya kepada narasumber dan memperdalam keterampilan.

“Para enumerator kita harapkan dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan menyajikan data secara akurat demi mendukung program pemerintah daerah,” pesan Mukhlis.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka bimtek penyusunan produk hukum desa

Diketahui kegiatan tersebut diikuti para enumerator dari delapan kecamatan di Balangan beserta staf Bidang Ketahanan Pangan DKP3.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024