"Sweet Slice Tennis Tournament" Volume II kembali digelar tahun ini di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, mulai 17-20 Oktober 2024 dan ini merupakan ajang persahabatan para pecinta olahraga Tenis.

Ketua Pelaksana Sweet Slice Tournament Karmila Muhidin menjelaskan, tujuan utama dari penyelenggaraan turnamen ini adalah untuk mempererat hubungan antar pemain dari berbagai kategori, mulai dari pemula hingga tingkat lanjut yang sudah pro. 

"Tujuan kami mengadakan Sweet Slice Tournament ini adalah sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh pemain, baik dari kelas pemula sampai tingkat lanjut atau pro. Jadi, semua kategori kami pertandingkan, dan ini pertama kalinya kami adakan secara terbuka," ujar Karmila. 

Baca juga: Peparnas 2024 - Akhmad Nazimullah nilai atmosfer pertandingan kali ini lebih sengit

Sweet Slice Tournament ini mempertandingkan empat nomor, yaitu Men Double Beginner, Women Double Beginner, Mix Double Intermediate, dan Men Double Advance dengan total hadiah sebesar Rp40 juta. 

Dari pantauan di Lapangan Tenis Dharma Praja di Banjarmasin, Kamis, terlihat turnamen ini berhasil menarik antusias dari berbagai kalangan. Hal tersebut terbukti dari total peserta sebanyak 274 orang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah turut mendaftar. 


Selain itu, dia menjelaskan turnamen ini juga diselenggarakan untuk memberikan kesempatan dan jam terbang kepada semua pemain dari berbagai level keahlian. 

"Kami ingin memberikan kesempatan bagi semua pemain, mulai dari level paling bawah pemula hingga yang sudah mahir atau pro," tambah Karmila. 

Dia juga menyebutkan bahwa peserta yang datang dari luar daerah, seperti Palangkaraya, Kalimantan Tengah juga turut meramaikan turnamen ini. 

"Peserta terjauh yang ikut berasal dari Palangkaraya, dan pesertanya datang dari berbagai kalangan," jelasnya. 

Dengan suksesnya acara tersebut, Karmila berharap turnamen ini dapat menjadi kegiatan tahunan sebagai ajang silaturahmi pencinta tenis lapangan. 

"InsyaAllah, ini akan menjadi agenda rutin tahunan," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu peserta di kategori Men Double Advance H. Rahman Muhidin mengaku telah melakukan persiapan khusus untuk menghadapi turnamen ini dengan berlatih rutin. 

Baca juga: Turnamen tenis meja terbuka diharapkan bina kebersamaan

"Persiapan khusus kita latihan rutin, seminggu tiga sampai empat kali," ungkapnya. 

Meski tidak memiliki target khusus, dia tetap berharap bisa memberikan permainan yang terbaik dalam turnamen ini. 

"kita gak ada target yang cuma buat fun aja dan kalau bisa menang kalau juara satu itu bonus, yang utama biar badan sehat," ungkapnya. 

Rahman juga menambahkan bahwa ia akan bertanding dengan semangat dan memberikan permainan yang maksimal. 

"Melihat lawan habis-habisan, jadi kita juga akan habis-habisan untuk mengerahkan permainan kita," pungkasnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024