Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mencetak sebanyak 2.560 sumber daya manusia (SDM) berpendidikan tinggi   jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2024.

"Jadi wisuda ke-121 dan wisuda ke-122 yang dilaksanakan maraton dua hari ini menjadi spesial bersamaan momen menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024," kata 
Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri saat memimpin gelaran wisuda ke-122 di Auditorium ULM di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu.

Diketahui pada wisuda ke-121 sebanyak 1.300 orang dikukuhkan menjadi lulusan ULM terdiri dari Program Diploma 39 orang, Program Sarjana 993 orang, Program Pendidikan Profesi 71 orang, Program Magister 196 orang dan Program Doktor satu orang dari Ilmu Lingkungan.

Kemudian wisuda ke-122 hari ini sebanyak 1.260 orang dikukuhkan terdiri dari 87 orang Program Diploma, 895 orang Program Sarjana, 110 Program Pendidikan Profesi, 163 orang Program Magister, empat orang Program Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan satu orang Program Doktor Ilmu Pertanian.
 
Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri saat memimpin gelaran wisuda ke-122 di Auditorium ULM di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (16/10/2024). (ANTARA/Firman)


Rektor menyebut ULM terus berkontribusi meningkatkan SDM Indonesia dalam rangka menyokong roda pembangunan di daerah dan nasional.

Terlebih Ibu Kota Nusantara (IKN) berada di pulau Kalimantan yang menurut rektor menjadi tanggung jawab moral sekaligus tantangan bagi ULM mencetak sarjana dan program studi lanjut berkualitas untuk mengisi laju pembangunan nasional di Kalimantan.

"ULM sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) tertua, terbesar dan terbaik di pulau Kalimantan selayaknya terdepan memberikan sumbangsih untuk pembangunan di IKN," tegasnya.

Kepada wisudawan dan wisudawati yang baru saja dikukuhkan, Prof Ahmad meminta agar selalu menjaga nama baik almamater dan memberikan dedikasi terbaik bagi bangsa dan negara.

Dia menegaskan pula kemajuan sebuah universitas salah satunya didukung prestasi alumni di tengah masyarakat, sehingga dimana pun berkarier agar senantiasa memberikan yang terbaik.
Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri bersama lulusan terbaik pada wisuda ke-122 di Auditorium ULM di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (16/10/2024). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024