Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Zakly Asswan melantik sebanyak 12 Kepala Puskesmas di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Zakly Asswan, mengatakan, selamat kepada para Kepala Puskesmas atas tugas yang baru dan hendaknya diemban dengan amanah dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga tugas pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan berjalan baik.

"Saya percaya terhadap saudara -saudara yang baru dilantik ini memiliki  integritas tinggi terhadap tugas dan jabatan yang diemban, dalam melakukan pekerjaan hendaklah bersikap professional," ujar Zakly Asswan di Aula Dinas Kesehatan HSU, Senin (14/10/24).

Kepala Dinas Kesehatan HSU, Moch Yandi Friyadi berharap dengan dilantik dan diambil sumpah jabatan terhadap Kepala Puskesmas ini dapat memudahkan para Kepala Puskesmas untuk mengevaluasi kebijakan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan, di mana sebelumnya para Kepala Puskesmas tersebut hanya berstatus pelaksana tugas.

"Semoga dengan dilantiknya Kepala Puskesmas ini nantinya memudahkan bagi mereka untuk mengambil kebijakan dalam melaksanakan tugas demi melayani masyarakat sehingga kualitas pelayanan di bidang kesehatan meningkat," harapnya.

Adapun Kepala Puskesmas yang di Lantik tersebut di antaranya sebagai berikut.

1. Rissa Chandra Ekawaty, SKM. Sebagai kepala Puskesmas Sungai Turak.

2. Muhammad Yamani, SKM., MPH, Kepala Puskesmas Alabio.

3. Nazhan Hadi, SKM.
Kepala Puskesmas Amuntai Selatan.

4. Mansyah Efendi, SKM
Kepala Puskesmas Sapala.

5. Noor Ifansyah, S. Kep 
Kepala Puskesmas Danau Panggang.

6. Muhammad Rifani, SKM
Kepala Puskesmas Banjang.

7. Rahmadhani, S. Kep. Ns 
Kepala Puskesmas Babirik.

8. dr Hj. Mida Sari 
Kepala Puskesmas Sungai Karias.

9. Devy Braja Muttaqin, SKM 
Kepala Puskesmas Sungai Malang.

10. H.Agus Salim, S.Kep 
Kepala Puskesmas Guntung.

11. H.Irfani, S. Kep. Ns 
Kepala Puskesmas Pasar Sabtu.

12. Norlaila, SKM sebagai Kepala Puskesmas Haur Gading.

Ikut hadir dalam pelantikan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Khirussalim, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Rijani, Asisten Bidang Administrasi Umum Najeriansyah, dan staf ahli bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Taberani, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, HSU Rahmadi Permana serta undangan lainnya.

Pewarta: Alya

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024