Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menerima bantuan Rp877,5 juta untuk program operasi katarak gratis termasuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata refraksi dari Adaro grup

Bantuan melalui program Adaro Aksa Terang ini menurut Penjabat Bupati Balangan  Thaufik Hidayat  salah satu bukti kemitraan yang harmonis dan konsisten antara Adaro Grup dan pemerintah daerah.

Baca juga: Penderita katarak di Batola dapat bantuan operasi gratis Adaro Group

"Kemitraan Adaro grup dan Pemkab Balangan  ini tentunya dapat  memberikan yang terbaik bagi peningkatan  kesehatan masyarakat," jelas  Thaufik di Pairingin, Minggu 

Tahun ini program  Adaro Aksa Terang sasar 154 mata di Kabupaten Balangan bekerjasama enam puskesmas di "Bumi Sanggam'" yakni  Puskesmas  Batumandi, Puskesmas Juai, Puskesmas Lampihong, Puskesmas Awayan, Puskesmas Halong  dan  Puskesmas Tebing Tinggi.

Program bantuan ini dilaksanakan Adaro Group melalui PT Adaro Indonesia, PT Saptaindra Sejati, PT Laskar Semesta Alam, PT Semesta Centramas dan PT BUMA.

Sebelumnya  Pj Bupati Balangan bersama jajaran  Adaro Grup meninjau langsung pelaksanaan bantuan operasi katarak gratis di Puskesmas Batu Mandi.

Sejumlah warga penerima manfaat program Adaro Aksa Terang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan gratis ini sehingga mereka bisa mendapatkan penglihatan yang lebih baik.

Baca juga: Mensos bantu 320 warga jalani operasi katarak gratis di Batola

"Saya sudah lama mengalami gangguan penglihatan dan bantuan operasi katarak ini memberi harapan baru bagi saya," ungkap Mahmudah warga Des Hampa Raya.
Penjabat Bupati Tabalong Thaufik Hidayat bersama External Relation Division Head Balangan Coal Companies, Thoha menyapa sejumlah penerima manfaat program Adaro Aksa Terang di Puskemas Bayu Mandi, Jumat (11/10) (ANTARA/Herlina Lasmianti)

Sementara itu, External Relation Division Head Balangan Coal Companies, Thoha mengatakan program Adaro Aksa Terang menjadi bagian  tanggungjawab sosial perusahaan agar  masyarakat  selalu sehat.

"Adaro Group dan mitra kerja melalui program CSR terus  berkomitmen  mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional," jelas Thoha. 

ia pun menyampaikan  rasa  terima kasih kepada pemerintah daerah karena berkat kolaborasi yang kuat program ini   dapat terselenggara dengan baik.

Selanjutnya Thoha   mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024