Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi Badan Penghubung pemerintah provinsinya yang berada di DKI Jakarta.

"Kita mengapresiasi Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di Jakarta atas upaya untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas," ujar Ketua Komisi I tersebut, H Rais Ruhayat ketika dikonfirmasi, Sabtu usai monitoring bersama rombongan.

Baca juga: DPRD Kalsel dan Bali bahas potensi PAD dan tantangan ekonomi

Pada kesempatan pertama kerja Komisi I tersebut melakukan pemantauan atau monitoring ke Badan Penghubung Pemprov Kalsel Kalsel di Jakarta, Jumat saat kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah, 10-13 Oktober 2024.

"Tentunya kami mengapresiasi upaya Badan Penghubung tersebut untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas. Kita lihat beberapa ruangan juga direnovasi yang tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung,” ujar Rais.

Politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menaruh harapan agar Badan Penghubung tersebut menjadi pilihan utama ketika orang-orang sedang melaksanakan kegiatan kedinasan di Jakarta.

Menerima rombongan Komisi I itu Kepala Badan Penghubung Pemprov Kalsel di Jakarta Solikah mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota baru DPRD Kalsel.

Baca juga: Wakil rakyat apresiasi Badan Penghubung Pemprov Kalsel di Jakarta

Solikah menyatakan, pihaknya terus berusaha agar Badan Penghubung Pemprov Kalsel di Jakarta menjadi lebih baik lagi dan  kesempatan tersebut juga berharap adanya dukungan anggaran dari Komisi I DPRD Kalsel untuk renovasi dan pembenahan lainnya.

Sementara pembentukan dan penyusunan kepemimpinan/keanggotaan Komisi I tersebut pada rapat paripurna internal DPRD Kalsel dengan agenda pembentukan/penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), 9 Oktober 2024.

Komposisi kepemimpinan dan keanggotaan Komisi I DPRD Kalsel 2024-2029 beranggotakan sepuluh orang terdiri Ketua H Rais Ruhayat,.Wakil Ketua Habib Hamid Bahasyim (PKS) dan Sekretaris Ilham Nor (GeRuhayat.

Baca juga: Tuan Guru Abdussalam ungkap hal seseorang menundukkan kepala

 
Rombongan Komisi I DPRD Kalsel saat monitoring Badan Penghubung Pemprov setempat yang berada di Jakarta, Jumat (11/10/2024). (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024