Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabalong, Kalimatan Selatan melaksanakan diskusi publik antara Forkopimda dan lembaga swadaya masyarakat setempat untuk  menjaring aspirasi terkait pelaksanaan pembangunan daerah.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabalong Arbuansyah mengatakan selama ini fungsi kontrol yang dilaksanakan LSM sangat membantu upaya peningkatan pembangunan di "Bumi Saraba Kawa" ini.

Baca juga: Polda Kalsel-LSV gelar diskusi untuk pilkada aman dan nyaman

"Kita mengapresiasi berbagai masukan yang telah disampaikan kalangan LSM untuk kemajuan daerah," jelas Arbuansyah di Tabalong, Kamus.

Dalam diskusi publik ini Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah bersama perwakilan Pengadilan Negeri Tanjung Rimang Kartono Rizal, Kejaksaan Negeri Tabalong Dewa, Polres Tabalong Aipda Jayadi dan Kodim 1008/Tabalong Fendi.

"Saya berharap LSM tetap eksis   menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dan tetap menjaga   sinergitas yang baik," ungkap Pj Bupati Tabalong Hamida.

Perwakilan Forum Koordinasi LSM Tabalong Irwansyah mengatakan 
ide  dan gagasan untuk  pemerintah daerah tak pernah mati.

Dari LSM Borneo Suryani  mengusulkan  agar pelayanan RSUD H Badaruddin Kasim Tabalong bisa dioptimalkan dengan menambah sarana pendukung seperti perlengkapan medis untuk penderita penyakit jantung.

Baca juga: Diskusi "Kolaborasi kepemimpinan Dalam Membangun Banua" warnai Harba ke-77 PII

Termasuk mengoptimalkan program pasca tambang yang bersumber dari dana CSR Adaro dan mitra kerjanya.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024