Balangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Press Release kegiatan awal tahun 2017 terkait penanganan Narkoba di wilayah "Bumi Sanggam" julukan kabupaten setempat. Selasa (7/2) bersama para awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.


Dikatakan Kepala BNN Balangan, AKBP Abdul Muthalib, sebagai institusi pemerintah yang menggawangi kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Balangan secara aktif telah melaksanakan kegiatan-kegiatan upaya pelaksanaan P4GN di Bumi Sanggam.

Selama Januari, papar Abdul Muthalib, tiga bidang yang ada di BNN Balangan  yakni Seksi Pemberantasan, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Seksi Rehabilitasi, telah melakukan berbagai kegiatan dalam hal kegiatan sosialiasi atau pun pelayanan.

" Yang paling membanggakan kita, tahun ini seksi pemberantasan yang belum lama dibentuk sudah berhasil mengungkap satu kasus penyalahgunaan narkoba," terangnya.

Selain itu, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat juga telah mengadakan kegiatan berupa sosialiasi P4GN dengan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) melalui masyarakat, pelajar dan keluarga.

Untuk Seksi Rehabilitasi , juga melaksanakan pelayananan rehap bagi pecandu narkoba diantara layanan pascarehabilitasi korban penyalahguna yang telah selesai mengikuti program terapi rehabilitasi Rajal/Ranap dan Fasilitasi Rehabilitasi Narkoba Instansi Pemerintah.

"Semua kegiatan ini kita maksimalkan supaya berdampak langsung dalam hal  pencegahan narkoba di masyarakat, kita harapkan semua lapisan masyarakat bisa menyadari bahaya narkoba terutama pada anak," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017