Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 2024 dengan melibatkan partai koalisi.
 
Konsolidasi dihadiri langsung secara virtual Ketua DPW PKB Kalsel Cucun A Syamsurizal yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: PKB Panaskan mesin politik menangkan Lisa-Wartono di Pilkada Banjarbaru
 
Cucun meminta seluruh kader PKB di Kota Banjarmasin untuk merapatkan barisan untuk Pilkada 2024, yakni, memenangkan pasangan H Mukhyar dan H Awan Subarkah.
 
"Kita harus komitmen mengusung Mukhyar-Awan pada Pilkada Banjarmasin 2024, kita bergerak bersama memenangkannya, hingga terwujud," ujarnya.
 
Dia pun optimis dengan kesolidan pengurus PKB Kota Banjarmasin dan kader hingga ketingkat bawah mampu mengkampanyekan pasangan yang didukung ke masyarakat.
 
"Saya ingatkan, jangan ada yang punya keinginan lain, jika ada yang demikian, keluar saja dari barisan," ujar Cucun.
 
Dia meminta juga dengan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Banjarmasin yang diusung untuk selalu berkoordinasi dengan PKB dan.partai koalisi lainnya, hingga bisa bergerak bersama, harus seirama hingga bisa efektif menggalang dukungan ke masyarakat.
 
"Jangan kita khianati kepercayaan ketua kita yang sudah memutuskan mengusung pasangan Mukhyar-Awan ini," ujarnya.
 
Ketua PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia menyampaikan, barisan PKB membuktikan kesolidan untuk memenangkan pasangan Mukhyar-Awan dengan digelarnya acara ini.
 
Menurut dia, partainya yakin kedua pasangan ini bisa membawa Kota Banjarmasin lebih baik lagi, baik dari segi pembangunan maupun kesejahteraan untuk masyarakat.
 
"Kita tegak lurus dengan instruksi pimpinan, kita komitmen memanjangkan pasangan Mukhyar-Awan," ujarnya.
 
Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 3, Mukhyar menyampaikan terimakasih atas dukungan besar PKB untuk mewujudkan cita-cita membangun Banjarmasin Hebat bersamanya dan calon wakilnya H Awan Subarkah.
 
Menurut dia, dukungan PKB sangat berarti baginya untuk memenangkan Pilkada ini, selain partai pengusung lainnya, yakni, PKS dan Partai Ummat.

Baca juga: Polres Balangan terima aduan DPC PKB terhadap Lukman Edy
 
Sebagaimana diketahui, Pilkada Kota Banjarmasin 2024 diikuti tiga pasangan calon, selain Mukhyar-Awan nomor urut 3, yakni, nomor urut 1 H Arifin Noor dan M Supian Akbari yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan PKN. 
 
Kemudian nomor urut 2 H Muhammad Yamin HR dan Hj Ananda yang diusung Partai Gerindra, PPP, Nasdem, Gelora, Perindo, PSI, Hanura dan Partai Buruh.
 

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024