Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melepas atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) kontingen Kota Banjarmasin yang akan bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) ke-17 di Solo, disela sela apel pagi ASN di Balaikota RE Martadinata, Senin.

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan sejumlah pesan dan dukungan moril bagi para atlet difabel yang akan mewakili Kalimantan Selatan. Ia menegaskan bahwa mereka tidak hanya membawa nama Banjarmasin, tetapi juga seluruh Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pj Bupati HSS harapkan para atlet SOIna harumkan nama daerah

"Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua. Atlet-atlet ini sudah berprestasi di tingkat nasional, mewakili Kalimantan Selatan, dan mereka ini adalah atlet-atlet dari Kota Banjarmasin dengan berbagai macam cabang lomba," ujar Ibnu Sina dihadapan seluruh jajaran ASN yang hadir.

Total terdapat 32 atlet yang akan bertanding dalam 11 cabang lomba di ajang PEPARNAS XVII, yang berlangsung mulai tanggal 6 hingga 10 Oktober di Solo. Ibnu berharap tentunya para atlet bisa bertanding tanpa beban dan menunjukkan performa terbaik mereka di arena. "Mudah-mudahan atlet-atlet kita bisa bertanding prima, bisa konsentrasi dalam bertanding tanpa beban, tetapi dengan target meraih medali terbaik, khususnya medali emas. Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua," tambahnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin telah mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang, termasuk dukungan dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) yang akan mendampingi para atlet selama perjalanan dan pertandingan di Solo. Tidak hanya itu, dukungan juga datang dari pihak Provinsi Kalimantan Selatan yang akan memfasilitasi keberangkatan dan persiapan para atlet.

Untuk itu, dengan segala persiapan tersebut, Ibnu Sina menyatakan optimisme nya terhadap para atlet.
"Selamat bertanding, semoga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin," pungkasnya.

Baca juga: Atlet HST ikut torehkan perunggu arung jeram untuk Kalsel pada PON XXI

Keberhasilan mereka nanti diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh warga, khususnya di Banjarmasin, bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk berprestasi di kancah nasional.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024