Haji Akhmad Fahmi (HAF) kembali terpilih sebagai unsur pimpinan definitif di jabatan Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan, didampingi Wakil Ketua I Husnan dan Wakil Ketua II H Muhammad Kusasi.

Pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD HSS periode 2024-2029 dilakukan di Gedung DPRD setempat, dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara Akhmad Fahmi, dan dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSS Endri.

Pengambilan sumpah dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Eko Setiawan, untuk Ketua DPRD Akhmad Fahmi, Wakil Ketua I Husnan, dan Wakil Ketua II H Muhammad Kusasi, sesuai SK Gubernur Kalsel Nomor 100.3.3/0856/KUM/2024.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, sehingga unsur pimpinan DPRD hari ini bisa diambil sumpah jabatan," kata HAF dalam keterangan usai rapat paripurna kepada awak media, di Kandangan, Senin.

Baca juga: DPRD HSS targetkan dua Raperda inisitif rampung dibahas Oktober 2024

Menurut HAF, ini semua adalah takdir Allah yang diamanatkan kepada pihaknya untuk mengemban tugas, serta memohon doa restu bisa memenuhi tugas dengan sebaik-baiknya ke depannya.

Dan  pihaknya akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada Selasa (1/10) besok, untuk mulai menyusun alat kelengkapan dewan (AKD) dalam satu bulan ke depan.

Diketahui HAF yang terpilih sebagai Ketua DPRD HSS berasal dari Partai Keadilan Sejahtera,  sementara Wakil Ketua I Husnan, berasal dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua II H Muhammad Kusasi berasal dari Partai Golkar.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Endri menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru diambil sumpah, dan menjadi pimpinan definitif DPRD HSS.

Baca juga: DPRD HSS bersama TPAD bahas APBD-P tahun 2024

"Semoga dengan dengan adanya para pimpinan definitif ini, maka DPRD dapat semakin solid dan berkembang lebih baik di masa mendatang," ucapnya..

Selain itu, Endri juga berharap agar sinergisitas yang telah terjalin baik antara Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) dan DPRD dapat terus dipertahankan hingga masa jabatan selesai.

"Berbagai program pembangunan dan pembuatan peraturan perundang-undangan, harus kita laksanakan sebaik-baiknya, agar visi mewujudkan masyarakat sejahtera bisa tercapai," ujarnya.

Turut berhadir, unsur Forkopimda HSS, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Pj Ketua TP PKK HSS Mutia Anwary,  para kepala SOPD dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024