Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Polres Hulu Sungai Utara, Kalsel, melaksanakan kegiatan pengenalan aturan lalu lintas kepada anak sejak dini di kota setempat.


"Kegiatan itu yang dilaksanakan itu dalam rangka program polisi sahabat anak," kata Kasubag Humas Polres Hulu Sungai Utara IPTU Pol Alam di Amuntai, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan itu berlangsung pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WITA yang bertempat di Aula Jananuraga Polres Hulu Sungai Utara.

Terus dikatakannya, tujuan dan maksud kegiatan tersebut memberikan pengetahuan tentang tertib dalam berlalu lintas kepada anak sejak usia dini dan mengajarkan agar anak tidak takut terhadap polisi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan anak-anak dari Kelompok Bermain Normal Islam Rakha Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan mereka sangat senang dan terus bertanya terkait mengetahuan rambu-rambu lalu lintas.

Bukan itu saja, mereka juga terlihat tidak takut terhadap polisi dan polisi nampak ramah dalam menyapa anak-anak yang tergabung dalam kelompok bermain itu.

Bukan itu saja, ada beberapa polisi lalu lintas yang membimbing mereka di antaranya Kepala Unit Dikyasa Bripka Agus Cahyadi. S, Bintara Unit Dikyasa Bripka Dwi Hartono dan Bripda Devi Amalia Putri.

"Kegiatan polisi sabahat anak ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pendekatan terhadap masyaraka terutama anak-anak agar tidak takut terhadap polisi," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017