Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Balangan Muhammad Syaibani akan fofokus meningkatkan sumber daya manusia pengusaha lokal.

“Setelah diberikan amanah menjadi ketua umum saya berusaha untuk lebih meningkatkan kualitas para pengusaha muda kita, yaitu dengan meningkatkan SDM dan usaha diberbagai bidang untuk para pelaku UMKM,” kata Syaibani yang juga sebagai anggota DPRD Balangan di Paringin, Ahad.

Baca juga: Ketum HIPMI Kalsel apresiasi Erwan Rusadi telah pimpin HIPMI Balangan

Menurut Eks Kepala Desa Sungai Awang tersebut, potensi usaha di bidang pertanian cukup tinggi untuk Kabupaten Balangan dan pihaknya berupaya mendorong agar Kabupaten Balangan ke depannya bisa menjadi penyangga pangan nasional.

Tentunya ujar Syaibani, HIPMI Balangan harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan usaha dan peluang bisnis serta investasi yang menjanjikan bagi para pengusaha.

Terlebih karena Syaibani merupakan anggota DPRD Balangan, komunikasi dengan pemerintah daerah pun diharapkan Syaibani bisa lebih baik, lancar serta intens.

Sementara itu Ketum BPD HIPMI Kalimantan Selatan Rendy R Bimantara memberikan pujian dan apresiasi kepada pengurus BPC HIPMI Balangan, yang mana telah sukses menggelar acara musyawarah cabang dan pelantikan.

Rendy berharap dengan kepengurusan baru ini menjadi rekan pemerintah daerah sebagai pendorong ekonomi di Kabupaten Balangan, dan selalu bersinergi dengan pemerintah serta terlibat dalam forum investasi Kalsel.

Selain itu Rendy juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus BPC HIPMI Balangan sebelumnya yang dipimpin oleh Erwan Rusadi, yang mana telah sukses memimpin selama tiga tahun terakhir.



“Terima kasih kepada Ketum Erwan yang telah memimpin HIPMI Balangan tiga tahun terakhir ini, semoga nantinya program yang telah dijalankan dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru,” tutur Rendy.
Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel Rendy R Bimantara. ANTARA/ragil darmawan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024