Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menerima uang bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Paringin, ibukota kabupaten setempat, sebesar Rp 50 juta.


Dikatakan Wakapolres Balangan, Kompol Reinaldo, Rabu di Paringin, keseimbangan roda perekonomian di masyarakat menjadi tanggung jawab bersama, baik Polri, maupun instansi terkait lainnya, serta masyarakat. Sehingga  menjalin kerjasama dalam bidang perekonomian dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Paringin, ibukota Kabupaten Balangan dinilai perlu.

"Polri dalam hal ini selaku menjaga stabilitas keamanan, sehingga para investor percaya dengan keberadaan usahanya dan ndapat berkembang tanpa ada gangguan dari pihak lain, dan perputaran keuangan di Balangan menjadi meningkat," jelasnya.

Kemudian dari pihak perbankan sendiri ujar Kompol Reinaldo, dapat mengelola dengan baik administrasi keuangan para nasabah yang sudah mempercayakan uang miliknya di bank tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Paringin sebagai penghimpun, penyalur dan pelayan jasa dalam lalu lintas pembayaran dan peredaran uang di masyarakat setempat, menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana tanggung jawab sosial kepada Polres Balangan, Senin (31/1) di Halaman Mapolres Balangan.

Dana sebesar Rp50 juta yang diserahkan oleh pihak BRI Cabang Paringin tersebut dimaksudkan untuk renovasi Aula Mapolres Balangan
Untuk diketahui, Polres Balangan menjalin kerjasama dalam bidang perekonomian dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Paringin sudah hampir 12 tahun berjalan dengan tercipta keselarasan dalam pengelolaan gaji dari seluruh anggota Polres Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017