Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin menggelar lomba kreativitas foto dan video guna memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-498 kota tersebut.

Dewan juri telah menetapkan tiga terbaik untuk kategori foto serta tiga terbaik plus satu terbaik favorit untuk kategori video.

Baca juga: DPRD sepakat bangun Banjarmasin berkelanjutan masuki usia 498 tahun

Kepala Diskominfotik Windiasti Kartika menyerahkan hadiah berupa uang dan piagam penghargaan kepada para pemenang di Banjarmasin Command Center (BCC) Balai Kota Banjarmasin, Senin.

Windiasti Kartika menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang kreatif ini.
 
“Alhamdulillah, bisa bertemu dengan para pemenang, ini adalah kali pertama kami mengadakan lomba seperti ini dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin. Kami sadar mungkin masih ada kekurangan, tapi partisipasi dan karya para peserta, sangat kami apresiasi,” ungkap Windi.

Lomba yang dilaksanakan dari 7 hingga 21 September 2024 ini, menurutnya, merupakan wujud kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah kota Banjarmasin dalam merayakan ulang tahun kota tercinta.

“Kami menyadari betul bahwa untuk menghasilkan karya yang kreatif ini membutuhkan ide dan upaya besar. Apalagi banyak dari karya video yang diedit dengan teliti dan penuh kreativitas,” ucap Windi.

Windi mengungkapkan karya pemenang pada perlombaan tersebut bahkan dipasang di videotron Pemkot Banjarmasin pada tiga titik utama kota,.

Perlombaan ini, ujarnya di samping memeriahkan Harjad juga bertujuan untuk memperlihatkan pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah kota dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Gelar "kick off" HUT Banjarmasin 2024 ambil ikon Jembatan Bromo

“Bukan hanya tentang hari jadi, tapi juga tentang apa yang sudah dicapai oleh kota Banjarmasin selama 498 tahun ini. Apa yang kita raih sekarang adalah hasil dari kerja keras Pemerintah dan masyarakat,” tekan Windi.

“Kami optimis, tahun depan lomba ini bisa lebih besar lagi, baik dari segi partisipasi maupun hadiahnya," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemenang lomba, Muhammad Abdi, yang meraih Juara 1 untuk kategori Video Kreatif, mengapresiasi perlombaan tersebut.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Lewat video yang saya buat, saya berharap bisa menunjukkan kreativitas saya untuk kota Banjarmasin, semoga tahun depan diadakan kembali,” kesannya.

Adapun daftar lengkap pemenang lomba adalah sebagai berikut, kategori lomba foto kreatif diraih Yuliana sebagai juara 1, Aulianto Rahman (juara 2), dan Hefnie Erfansyah (juara 3)

Kategori lomba Video Kreatif direbut Muhammad Abdi (juara 1), Bagus Suhartawan (juara 2), Normadani (juara 3), dan Dionisius Agus Puguh Santosa (juara favorit).

Baca juga: Banjarmasin gelar "Baiman Street Food Festival" meriahkan Harjad Ke-498 kota

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024