Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, segera menggelar Rakor Kesiapan "Baiman Street Food Festival" dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin, terpusat di Ruang Rapat Wakil Walikota, Balaikota Banjarmasin, Rabu.

Rakor tersebut dipimpin Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan M Taufik Rivani, didampingi Sekretaris Disperdagin Ir Noorsyahdi, Kabid PSDP dan Pasar, M Ridho Satriya serta Staf Ahli Kerjasama dan Investasi Iwan Fitriadi bersama seluruh pejabat dan jajaran SKPD terkait, demikian rilis Pemkot Banjarmasin, Rabu.

Menurut Kabid PSDP dan Pasar, M Ridho Satriya kegiatan itu dalam rangka menindaklanjuti arahan Wali Kota Banjarmasin bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin akan melaksanakan kegiatan Baiman Street Food Festival.

"Baiman Street Food Festival akan dilaksanakan di lahan parkir Pasar Sudimampir pada tanggal 1-30 September. Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-498," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya Baiman Street Food Festival itu, bisa membuat destinasi kuliner baru. khususnya di Kota Banjarmasin serta menghidupkan kawasan Pasar Sudimampir.

"Waktu pelaksanaan Insyaallah tanggal 1-30 September 2024 dari pukul 17.00-23.00 WITA sore menjelang malam," jelasnya lagi.

"Untuk peserta kita mengutamakan dari pedagang pasar wadai dan juga UMKM yang mempunyai food truck atau tempat-tempat berjualan yang bersifat mobile yang bisa bongkar pasang," pungkasnya.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024