Atlet Kick Boxing asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Rizki Sunita Inggri melaju ke babak final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Medan-Aceh 2024.

"Dengan keberhasilan Inggri ke final bearti perak sudah dalam tangan. Namun kita bisa meraih medali emas," ujar Ketua Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia (Pengprov KBI) Kalsel HM Rosehan Noor Bahri dikonfirmasi di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Pegawai Rutan Tanjung jadi atlet Kick Boxing PON 2024

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel itu mengajak masyarakat "Banua" untuk mendoakan agar Inggri meraih medali emas pada ajang olahraga nasional tersebut.

Pengprov KBI Kalsel Bidang Wasit Rahmah menambahkan atlet asal "Kota Minyak" Tanjung Kabupaten Tabalong itu menundukkan atlet Kalimantan Timur Mathilda Goa pada babak semifinal yang berlangsung Rabu ini.

Pada Kamis esok, Inggri yang merupakan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung itu akan bertanding melawan atlet asal Jakarta Tri Padmi Nur guna memperebutkan medali emas.

Atlet KBI Provinsi Kalsel yang bertanding pada PON 2024, yakni Muhammad Hasqil Nasuha (putra) untuk nomor Low Kick (71 kg) dan Inggri Rizki Sunita Inggri (putri) untuk nomor Full Contact (60 kg), serta Nadia Hasanah (putri) untuk nomor Low Kick (60 kg). 


Baca juga: Atlet PON KBI Kalsel bertekad sembahkan terbaik

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024