Dalam upaya menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berAKHLAK, Pemerintah Kabupaten (Pemkab0 Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendorong penguatan mental dan spiritual bagi para ASN yang berAKHLAK, melalui berbagai kegiatan keagamaan.

Salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan adalah tausiah mingguan, yang dilaksanakan setiap Senin malam, bertepatan dengan waktu antara Magrib hingga Isya, bertempat di Islamic Center Kabupaten HSS.

Baca juga: Banjarbaru wins two provincial government awards

Pada tausiah terbaru, diisi oleh penceramah Al-Habib Muhammad Bin Hamid Ba’Alawi dari Jakarta, yang menyampaikan materi tentang Keutamaan Shalawat.

"Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan ibadah yang memiliki berbagai keutamaan," kata Al-Habib Muhammad Bin Hamid Ba’Alawi, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Senin.

Dijelaskan dia, selain sebagai wujud cinta kepada Rasulullah, memperbanyak shalawat diyakini dapat mendatangkan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam urusan pekerjaan maupun di luar pekerjaan.

Tausiah ditutup dengan ajakan kepada seluruh ASN, untuk terus mengamalkan shalawat dalam kehidupan mereka.

Setelah tausiah, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Isya berjamaah yang diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh kekhusyukan.

Suasana yang khidmat tersebut mencerminkan harapan agar para ASN selalu diberi ketenangan, dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus mendorong peningkatan kualitas spiritual dan moral ASN di lingkungan Pemkab HSS, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab, dan integritas.

Turut hadir, Sekda HSS Muhammad Noor, Kabag Kesra, serta para ASN perwakilan dari berbagai di organisasi perangkat daerah.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024