Legislator DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Sandri Alfandi memetakan kepentingan masyarakat sesuai kebutuhan di wilayah daerah pilihan (Dapil) tiga Kecamatan Pamukan Barat, Pamukan Utara, Pamukan Selatan, Sungai Durian dan Sampanahan.

"Kita akan memetakan kepentingan masyarakat berdasarkan sosial Mapping (pemetaan sosial) sesuai keperluan yang di inginkan masyarakat," kata Sandri Alfandi di Kotabaru, Ahad.

Sandri mengatakan, sejak di lantik menjadi anggota DPRD dirinya telah melakukan penggalian informasi untuk merencanakan pembangunan di wilayah masing masing yang akan di sesuikan dengan RPJMDesa.

"Penggalian informasi tersebut turun langsung ke lapangan dengan harapan tepat sasaran," katanya.

Kegiatan pemetaan sosial merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk mengetahui kebutuhan, potensi sumber daya lingkungan, kondisi sosial masyarakat agar tepat sasaran.

"Terlebih, alokasi dana dan sumber daya manusia yang digunakan dapat dikelola seefektif dan seefisien mungkin," paparnya.

Lanjut dia, permasalahan di masyarakat memang bersifat kompleks. Sesekali, solusi ditawarkan belum tentu bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi.

Ia juga menuturkan akan menitik beratkan kepada pengawasan sesuai dengan fungsi DPRD agar benar benar pembangunan yang menjadi cita cita pemerintah daerah dapat menjangkau hingga ke pelosok desa.

Sandri berharap, kehadiranya di tengah masyarakat dapat membawa dampak yang baik bagi masyarakat baik di lingkungan pertanian, perikanan maupun perkebunan di wilayah setempat.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024