Penyuluh keluarga berencana (KB) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3A P2KB PMD) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mendapatkan kendaraan operasional baru untuk menunjang kinerja di lapangan.

“Kendaraan operasional roda dua untuk para penyuluh KB ini kita berikan untuk menunjang pekerjaan dan memperlancar tugas para penyuluh KB,” kata Kepala P3A P2KB PMD Balangan Akhmad Nasa'i di Paringin, Jumat.

Baca juga: Polres Balangan terima penghargaan pada acara tax gathering

Akhmad Nasa’i menerangkan di Kabupaten Balangan ada sebanyak 36 penyuluh KB yang tersebar pada delapan kecamatan, sementara untuk pengadaan kendaraan roda dua saat ini sebanyak 30 unit saja nanti sisanya akan menyusul.

Nasa’i menuturkan pihaknya saat ini masih mengurus administrasi dan kelengkapan surat-menyurat dari kendaraan tersebut, setelah lengkap langsung diserahkan kepada para penyuluh KB.

Nasa’i berharap dengan adanya kendaraan operasional baru ini ke depan bisa lebih meningkatkan cakupan pelayanan para penyuluh keluarga berencana, serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Baca juga: 19 universities ready to accomodate Balangan residents study for free

Yang terpenting ujar Nasa’i kendaraan ini nantinya bisa digunakan untuk antar jemput akseptor keluarga berencana ke tempat pelayanan, yaitu ke fasilitas kesehatan maupun balai penyuluh keluarga berencana.

“Pada intinya kendaraan operasional ini diberikan untuk menambah motivasi dan meningkatkan kinerja para penyuluh KB di Balangan, agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal,” ujarnya.

Diketahui Dinas P3A P2KB PMD Kabupaten Balangan melaksanakan pengadaan kendaraan roda dua kepada para penyuluh KB dengan jenis motor yaitu Honda PCX 160cc.

Baca juga: PTGMI Balangan gelar sikat gigi massal di SDN 2 Paringin

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024