Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar kegiatan sikat gigi massal di SDN Paringin 2 pada peringatan bulan kesehatan gigi dan mulut nasional serta HUT ke-28 terapis gigi dan mulut.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kita dari organisasi untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para anak-anak sekolah tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut,” kata Wakil Ketua PTGMI DPC Balangan Joni di Paringin, Kamis.

Baca juga: Ketum GMI Balangan gelorakan semangat "waja sampai kaputing" tekan pernikahan dini

Joni menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa lebih rajin dan disiplin dalam menjaga kebersihan gigi mereka sehingga kesehatan gigi dan mulut dapat terjaga dengan baik.

Joni juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang turut mendukung kegiatan ini yaitu dari Ciptadent yang telah menyediakan produk-produk perawatan gigi. 

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Paringin 2 Hairani sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PTGMI Balangan Balangan ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada PTGMI Kabupaten Balangan atas perhatian dan inisiatif luar biasa ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami yang kini lebih paham cara menyikat gigi yang benar,” ujar Hairani.

Hairani berharap nantinya kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali secara rutin, sehingga kebiasaan baik ini terus dipertahankan oleh anak-anak di rumahnya masing-masing.

Salah satu orang tua murid Sandi, juga mengucapkan apresiasi dan berterima kasih atas perhatian yang dilakukan dari PTGMI Balangan terhadap kesehatan anak-anak.

Menurut Sandi kegiatan ini sangat membantu dirinya sebagai orang tua, anak-anak jadi lebih paham betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dan diharapkan mereka bisa lebih rajin menyikat gigi setelah mendapatkan edukasi langsung dari para terapis.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024