Dealer mobil Mazda pertama di Provinsi Kalimantan Selatan diresmikan di Jalan A Yani KM 21,7 di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, ibukota provinsi setempat.
 
Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin saat Grand Opening Ceremony Dealer Mazda tersebut, Selasa, menyatakan, kegiatan ini menandakan perkembangan pasar otomotif di Kota Banjarbaru makin meningkat.
 
Menurut dia, Pemkot Banjarbaru menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan Mazda membangun dealer resmi di wilayahnya, karena akan berimbas pada naiknya pertumbuhan ekonomi daerah.
 
"Karena membantu pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja di Kota Banjarbaru khususnya dan Kalsel umumnya," ujarnya.
 
Aditya menyampaikan bahwa kotanya kini menjadi barometer pertumbuhan ekonomi provinsi ini karena merupakan ibukota provinsi demikian juga pintu gerbang Ibukota Nusantara (IKN).
 
"Karena Kota Banjarbaru jadi strategi termasuk untuk pertumbuhan dunia otomotif," ujarnya.
 
Sementara itu, Chief Operating Officer Mazda Indonesia Ricky Thio menyampaikan, peresmian dealer Mazda di Provinsi Kalsel ini merupakan yang ke-27 di Indonesia.
 
Dia menyampaikan, pembukaan dealer Mazda Banjarbaru adalah langkah penting dalam memperluas jaringan Mazda di Provinsi Kalsel yang memiliki wilayah 13 kabupaten/kota.
 
Menurut dia, Kalsel memiliki potensi pertumbuhan signifikan, terutama dengan keberadaan Bandar Udara Syamsudin Noor, yang telah diperluas dan diperbarui untuk mendukung peningkatan mobilitas dan aktivitas bisnis di kawasan tersebut.
 
"Kami optimis Mazda Banjarbaru akan berkontribusi besar dalam meningkatkan penjualan dan memperkuat kehadiran Mazda di wilayah ini. Kami berharap dealer ini dapat memberikan pengalaman berkendara premium yang sesuai dengan brand positioning Mazda di Indonesia," tuturnya.
 
Ditambah Direktur Mazda Banjarbaru Daniel Agustinus Jauwhan, dealer ini mengadopsi visual identity dari Mazda Motor Corporation Japan, dengan konsep desain modern dan minimalis. 
 
Disampaikan dia, dealer ini didirikan oleh PT Prima Harapan Motor berkolaborasi dengan PT Eurokars Motor Indonesia sebagai bagian dari upaya ekspansi strategis Mazda di Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan. 
 
Menurut dia, dealer Mazda Banjarbaru dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, termasuk showroom area yang mampu menampilkan hingga enam unit kendaraan, lima service bay, customer lounge, ruang penerimaan servis (service reception area) yang nyaman dan area khusus untuk serah terima kendaraan (delivery room). 
 
"Semua fasilitas ini didukung oleh tim profesional dan berpengalaman, yang siap memberikan layanan 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) terbaik bagi para pelanggan," ujarnya.
Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin bersama petinggi dealer Mazda saat menandatangani prasasti peresmian dealer Mazda di Jalan A Yani KM 21, 7 Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Selasa (10/9/2024). (ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024