Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meminta para kafilah yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional meraih juara pada event yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimantan Timur itu.
 
"Jaga kesehatan sehingga semua mampu mengikuti lomba dengan baik dan tentu saja jadi pemenang pada lomba yang diikuti," ujar Saidi saat menerima kafilah di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis.
 
Menurut Saidi, pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada LPTQ Banjar yang telah membina dan melatih 16 kafilah sehingga dapat mengikuti event nasional yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia itu.
 
Saidi berpesan, seluruh kafilah dan pendamping menjaga kesehatan sehingga bisa lancar mengikuti MTQ ke-30 Nasional digelar di Samarinda, Kalimantan Timur pada tanggal 7-15 September 2024.
 
"Kesehatan sangat penting karena jika tubuh sehat tentu bisa berlomba dan meraih prestasi yang diinginkan. Semoga semuanya bisa bertanding dengan baik dan hasil yang diraih juga maksimal," ungkapnya.
 
Ketua LPTQ Kabupaten Banjar Masruri mengatakan, total kafilah Kalsel dari 13 kabupaten/kota sebanyak 54 orang dan 16 orang diantaranya merupakan kafilah asal Kabupaten Banjar.
 
"Kami sudah mempersiapkan para kafilah baik putra maupun putri yang turun di semua cabang lomba dan mereka sudah menjalani pembinaan sejak pertengahan bulan Agustus 2024," ucapnya.
 
Dikatakan, pembinaan dilakukan maksimal dan diharapkan mereka mampu meraih prestasi di cabang lomba yang dipertandingkan seperti tilawah, tahfiz, tafsir, fahmil dan karya tulis ilmiah Al Qur'an.
 
Usai menerima silaturahmi kafilah dan pendamping serta pengurus LPTQ Banjar, bupati menyerahkan uang saku kepada Kafilah Kabupaten Banjar sebagai wujud dukungan pemerintah daerah.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024