Martapura (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Nasrun Syah meminta kinerja aparatur sipil negara lebih berkualitas agar pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat semakin baik.

"Kualitas kinerja ASN harus semakin ditingkatkan karena melalui kualitas itu bisa memberikan pelayanan terbaik," ujar sekda pada apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Martapura, Selasa.

Upacara peringatan hari kesadaran nasional yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Banjar diikuti ratusan ASN di lingkungan sekretariat daerah Banjar termasuk ASN dinas maupun badan.

Menurut sekda di depan ratusan ASN lingkup Pemkab Banjar, momentum hari kesadaran nasional menjadi sarana untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil.

Ditekankan, perbaikan kinerja melalui proses perenungan sehingga mampu mengetahui tugas dan tanggung jawab yang belum dilaksanakan serta sanggup memperbaiki kekurangannya.

"Perenungan harus dilakukan setiap ASN karena status dan jabatan adalah amanah sekaligus tugas mulia sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat yang harus dijalankan," pesannya.

Ia mengingatkan, setiap ASN harus mengawali tugas dan tanggung jawabnya dengan kedisiplinan karena sikap disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan kewajiban.

"Kedisiplinan menjadi indikator dan kunci keberhasilan sehingga seluruh rencana program kerja bisa dijalankan secara baik dan benar serta hasilnya sesuai harapan," ucap dia.

Dikatakan, selain terus berupaya meningkatkan kualitas kerja melalui kedisplinan tinggi, ASN di Pemkab Banjar juga harus mampu membedakan skala prioritas kerja.

Ditambahkan, skala prioritas kerja harus dilaksanakan penuh tanggung jawab dan tidak memindahkan kepada orang lain sehingga seluruh pekerjaan terlaksana dengan baik.

"Kami minta, ke depan kinerja setiap ASN semakin baik dan tetap semangat dalam bekerja. Jadikan kinerja tahun lalu sebagai pelajaran sehingga makin baik di tahun ini," katanya.*

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017