Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengenalkan beragam kerajinan lokal daerah pada Pameran Kriyanusa 2024 di Jakarta Convention Center.

“Kami sangat senang dengan adanya Pameran Kriyanusa ini. Pasalnya ini kesempatan kita untuk mempromosikan kerajinan asli Kabupaten Tapin,” kata Ketua Dekranasda Tapin Masrupah di Rantau, Tapin, Jumat.

Dia mengungkapkan pihaknya turut bangga dapat kembali berpartisipasi dengan membuka stan pada kegiatan pameran tersebut dan tentunya dengan berbagai macam kerajinan khas Kabupaten Tapin agar semakin dikenal secara luas oleh daerah lain. 

”Kami berupaya agar Pameran Kriyanusa juga berpengaruh pada pesanan para perajin lokal Tapin. Terlebih saat ini pemasaran produk Tapin tidak hanya dilakukan secara konvensional, tetapi juga secara digital,” ucapnya.

Masrupah berharap pelaksanaan pameran ini dapat membuka pasar baru tidak hanya retail saja, tetapi yang lebih besar dan jangka panjang atau repeat order.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Sufiansyah mengharapkan nantinya Pameran Kriyanusa 2024 ini dapat memberikan dampak positif kepada para perajin yang ada di Kabupaten Tapin sehingga mereka dapat terus berkreasi.

"Kita ingin selama sepekan pelaksanaan pameran dapat memberikan dampak yang signifikan kepada para perajin asal Tapin,” ujar Sufiansyah.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024