Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Barito Kuala panitia hari jadi  telah melaksanakan Pameran Pembangunan diikuti SKPD, organisasi wanita,  instansi vertikal, dan perbankan, pedagang usaha kecil/menengah, warung makan, minuman dan permainan anak-anak.


Pada kegiatan yang berlangsung selama 10 hari yakni dari tanggal 4 hingga 14 Januari 2017  itu, panitia melaksanakan lomba stand pameran.

Bersamaan dengan itu Badan Lingkungan Hidup (BLH) juga melaksanakan Lomba Kebersihan, Keindahan, dan Kerindangan lingkungan, sekolah, dan SKPD.

Untuk lomba stand pameran SKPD terbaik I diraih Dinas PU, terbaik II BPMPD, terbaik III Disporbudpar, harapan I Ketahanan Pangan dan Perikanan, harapan II Polres Batola, harapan III Dinas Pertanian, dan favorit PKK.

Untuk lomba kebersihan, keindahan, dan kerindangan ketegori permukiman sehat titik pantau adipura terbaik I Komplek Bakumpai Permai, terbaik II Komplek Korpri, dan terbaik III Komplek Famili.

Kategori sekolah adiwiyata terbaik I SMKN 1 Marabahan, terbaik II SMAN 1 Marabahan, terbaik III SDN Ulu Benteng 2, dan harapan I SMPN 1 Marabahan.

Sedangkan kategori SKPD terbaik I Dinas Pertanian, terbaik II Dinas Pekerjaan Umum, dan terbaik III Sekretariat Daerah.

Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan piagam. Sedangkan khusus pemenang Lomba Permukiman juga juga mendapatkan uang.

Sementara untuk juara umum sekolah adiwiyata mendapatkan kendaraan roda tiga.

Hadiah bagi para pemenang diserahkan Sekretaris Daerah Barito Kuala  H Supriyono didampingi Kepala BLH Fahriana, dan Ketua Pelaksana Pameran yang juga Kadiskan Edy Rosadi di sela pelaksanaan Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (16/1).

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017