Anggota DPRD Balangan Saiful Arif berkomitmen untuk memajukan dan mensejahterakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Karena saya dulu juga pernah berdagang pentol, dan saat inilah momen saya untuk dapat membantu memajukan para pelaku UMKM yang ada di Balangan,” kata Saiful Arif di Balangan, Kamis.

Baca juga: Banjarmasin-Konjen RI Serawak kembangkan UMKM

Menurut Saiful Arif hal tersebut sangat relevan bagi para kaum muda agar terus optimis seperti mendapatkan peluang kerja dan pemberdayaan ekonomi.

Saiful Arif melanjutkan dirinya juga berkeinginan dan memiliki target untuk dapat membawa perubahan positif, serta menjadi teladan bagi generasi muda lainnya untuk berani berkiprah di dunia politik.

Selain itu Saiful juga ingin menjadi penghubung yang baik antara pemerintah dan masyarakat, khususnya bagi generasi muda yang sering merasa suaranya kurang didengar oleh pemerintah.

Saiful Arif juga menyoroti sejumlah permasalahan di daerah khususnya pada bidang perekonomian dan infrastruktur yang kadang tidak memadai.

“Saya sangat berharap kehadiran saya di DPRD Balangan dapat memberikan perspektif baru dalam pembuatan kebijakan yang lebih inklusif dan progresif, terutama yang mendukung perkembangan potensi pemuda di daerah ini khususnya bidang perekonomian,” ujarnya.

Terakhir Saiful Arif memohon doa dan restu kepada masyarakat Balangan untuk dapat menjalankan amanah sebaik mungkin sebagai seorang wakil rakyat, dan bisa memberikan manfaat untuk warga Balangan.

Baca juga: Pasangan Cagub dan Cawagub Kalsel MH tingkatkan UMKM

Diketahui politisi dari Partai Demokrat ini memiliki latar belakang pendidikan S1 pada bidang ekonomi dari Uvaya Banjarmasin dan S2 Manajemen di Stiepan Banjarmasin, serta terpilih dari daerah pemilihan satu yang meliputi Kecamatan Paringin, Paringin Selatan dan Lampihong.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024