Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan Muhammad Syaibani berharap warga Desa Sungai Awang dan sekitarnya semakin bersemangat untuk menuntut ilmu agama setelah dibangunnya bangunan khusus untuk pembangunan Majelis Ta’lim Al-Uluumus Syar’iyyah wa Thoriqatul Muhammadiyah.

“Saya pribadi sangat berharap dengan dibangunnya majelis di desa kami ini nantinya dapat lebih menjadikan Desa Sungai Awang menjadi desa yang agamis dan sejahtera,” kata Syaibani di Balangan, Kamis.

Baca juga: Dewan Balangan berikan dukungan moril kepada atlet pencak silat

Syaibani juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena sudah menyumbang untuk pembangunan bangunan majelis yang telah lama dinantikan warga Desa Sungai Awang dan sekitarnya.

Menurut Eks Kepala Desa Sungai Awang ini, sebab pada hakikatnya menyumbang untuk pembangunan majelis ta’lim ini adalah juga sebagai investasi di akhirat nantinya.

Syaibani menerangkan, bahwa majelis yang dibangun ini adalah milik Almarhum Ustadz Abdurrahman yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

Karena sebelum dibangunnya majelis ta’lim ini, para jemaah belajar di rumah almarhum yang tidak jauh dari lokasi dibangunnya majelis ta’lim tersebut.

“Selepas wafatnya Ustadz Abdurrahman, kini majelis ta’lim dipimpin oleh saudara beliau yaitu Ustadz Mustafa,” terang Syaibani.

Adapun peletakan batu pertama dilakukan oleh Al Habib Abdurahman Assegaf didampingi Abah Guru KH Ahmad Syairazi dan Pembina Majelis Ta’lim Al Uluumus Syar’iyyah wa Thariqul Muhamadiyah Al Ustadz Mustafa Al Makky.

Baca juga: Dewan dorong pemda serius tangani dualisme kepengurusan mualaf di Tebingtinggi

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024