Anggota DPRD Balangan, Kalimantan Selatan M Rusdin Barhiwan terus memberikan dukungan secara moral maupun moril kepada atlet pencak silat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2024.

“Kita akan terus mendukung semaksimal mungkin atlet kita nanti berlaga pada ajang Popda Mei nanti di Kabupaten HSS, semoga para atlet termotivasi dan bisa memberikan hasil yang terbaik di Popda Kalsel nantinya,” kata Rusdin kepada awak media di Kabupaten Balangan, Rabu.

Rusdin menuturkan keinginannya meningkatkan prestasi dalam ajang Popda ini juga disuarakan olehnya, Rusdin Barhiwan berharap agar pencak silat menjadi salah satu cabor unggulan yang memberikan kontribusi terbaik terutama meraih medali.

Baca juga: Puluhan remaja Balangan ikuti seleksi pencak silat untuk POPDA 2024

Rusdin berharap dengan semangat dan persiapan yang matang, semoga Tim Pencak Silat Balangan siap mengukir prestasi gemilang pada kancah kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu Kepala Pelatih Pencak Silat tim Popda Balangan Ahmad Juliansyah, mengungkapkan saat ini timnya terus mempersiapkan diri menghadapi ajang Popda dengan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC).

“Tahun 2022 kita membawa pulang satu emas, satu perak dan dua perunggu yang mana target kita harus meningkatkan lagi, serta kita berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali,” ungkap Juliansyah.

Juliansyah menambahkan bahwa persiapan tim akan terus dimaksimalkan dalam meraih sebanyak mungkin medali dan membanggakan Kabupaten Balangan. 

"Meskipun waktu persiapan terbatas, kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa pulang hasil yang membanggakan," ujarnya.

Baca juga: Pesilat mancanegara ikuti Parang Day Festival 2023 di Banjarmasin

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024