Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, H Hasanuddin Murad akhirnya menutup pameran pembangunan dalam rangka Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-57 Kabupaten Barito Kuala (Batola) tahun 2017, Sabtu (14/1) malam.

Seperti biasa dipenghujung acara panitia melaksanakan pengumuman pemenang stand pameran dan bersamaan itu juga diumumkan pemenang lomba kebersihan, keindahan, dan kerindangan pemukiman, sekolah, dan SKPD.

Yang tak kalah seru, pada malam penutupan pameran panitia juga melaksanakan pengundian bagi pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah istimewa berupa sepeda motor Yahama Mio 125.

Dari undian yang dilaksanakan Bupati H Hasanuddin Murad terhadap puluhan ribu foto copy identitas berupa KTP, SIM, dan kartu pelajar yang beruntung adalah Dani Arisandi.

Warga Desa Sungai Lirik Kecamatan Bakumpai, Batola ini berhasil memboyong sepeda motor Mio 125.

Sementara terhadap lomba stand pameran yang berhasil menjadi pemenang adalah juara I Dinas PU, juara II BPMPD, juara III Disporbudpar, harapan I Ketahanan Pangan dan Perikanan, harapan II Polres Batola, harapan III Dinas Pertanian, dan favorit PKK.

Untuk lomba kebersihan, keindahan, dan kerindangan ketegori permukiman sehat titik pantau adipura juara I Komplek Bakumpai Permai, juara II Komplek Korpri, dan juara III Komplek Famili.

Kategori sekolah adiwiyata juara I SMKN 1 Marabahan, juara II SMAN 1 Marabahan, juara III SDN Ulu Benteng 2, dan harapan I SMPN 1 Marabahan, sedangkan kategori SKPD juara I Dinas Pertanian, juara II Dinas Pekerjaan Umum, dan juara III Sekretariat Daerah.

Masing-masing pemenang selain mendapatkan trophy dan piagam juga mendapatkan uang. Khusus juara umum sekolah adiwiyata mendapatkan kendaraan roda tiga.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengaku bersyukur dan berterima kasih atas pelaksanaan pameran yang secara umum cukup berhasil dan memberi kesan terhadap peningkatan dan kemajuan.

Lebih penting lagi, sebutnya, pameran kali ini memberikan porsi yang sangat besar kepada dunia usaha baik yang dikelola pemerintah maupun perorangan dan kelompok usahawan.

“Harapan saya ini semakin mendorong tercapainya peningkatan perekonomian masyarakat maupun daerah ke arah yang lebih baik lagi,” demikian tegasnya.



Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017