Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan sosial bagi korban kebakaran rumah sebanyak tiga kepala keluarga (KK) di Pantai Hambawang Barat, Labuan Amas Selatan, Rabu.

Aulia memberikan dana santunan kepada H Budimansyah, Abdullah (Odol), dan Norlaila rumah terbakar 100 persen. Sebanyak unit rumah, masing-masing terbakar dan hangus 100 persen.

“Bantuan tersebut sebagai rasa kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran,” ujarnya.

Masing-masing korban menerima uang tunai Rp2,5 juta, paket sembako dan bantuan alat rumah tangga sederhana berupa peralatan masak, kasur, selimut, terpal, kemudian satu paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, sarden, mie instan, dan gula.

Setelah menyerahkan bantuan sosial bagi tiga KK korban kebakaran di Pantai Hambawang Barat, Bupati HST juga memberikan bantuan yang sama kepada korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu di Desa Jamil atas nama Mahlina.

Terkait peristiwa musibah tersebut, dia mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati agar musibah kebakaran tidak terjadi lagi.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit mengurangi beban para korban kebakaran. Kita semua berharap semoga rumah yang sudah terbakar bisa cepat dibangun kembali,” ujar Aulia.

Dalam kesempatan tersebut Bupati HST didampingi Kepala Pelaksana BPBD HST Ahmad Apandi, Lurah dan Pembakal Desa setempat, serta Ketua Baznas HST Syanhruji yang turut juga menyerahkan bantuan sebagai bentuk sinergitas antara Baznas dengan Pemkab HST.

Pembakal Desa Jamil Abdul Basit menyampaikan terima kasih kepada Bupati HST yang turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga kami yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya.

Sementara, korban kebakaran, Mahliana, warga Desa Jamil, menyampaikan berterima kasih atas bantuan dana dan kebutuhan pokok lainnya karena sangat membantu dan bisa meringankan beban atas musibah yang dialami.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024