Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syarifuddin meraih juara pertama pada gelaran kejuaraan tenis lapangan yang diikuti sebanyak 42 peserta tingkat kabupaten.

“Kejuaraan tenis se-Kabupaten Tapin ini digelar masih bagian dari rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Peserta sebanyak 42 orang untuk kategori umum digelar selama tiga hari,” kata Ketua Pelaksana Kejuaraan Tenis se-kabupaten Gusti Ridha Jaya di Rantau, Tapin, Rabu.

Baca juga: Diskominfo HSS terima Diskominfo Tapin

Dia menyebutkan setelah melalui babak penyisihan hingga babak final, kejuaraan ini dimenangkan oleh Pj Bupati Tapin.

Pj Bupati Tapin M Syarifuddin mengaku sangat senang dengan adanya kejuaraan tenis di Kabupaten Tapin. Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan NKRI, juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Dia berharap kejuaraan ini tidak hanya meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga tenis saja, tetapi juga memperkuat semangat kebangsaan dan solidaritas antara pemerintah dan masyarakat.

Baca juga: Pemkab Tapin siapkan makanan nusantara pada pesta kuliner HUT ke-79 RI

Ia merasa bangga dan berterima kasih atas partisipasi para peserta dalam turnamen ini. Keterlibatan peserta menunjukkan bahwa olahraga tidak hanya penting bagi kesehatan fisik, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat sinergi, kolaborasi, dan kerja sama di Kabupaten Tapin. 

"Saya harap kegiatan seperti ini nantinya dapat digelar secara rutin,” ujar Syarifuddin.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024