Pengurus Provinsi Institut Karate Indonesia (Pengprov Inkai) berhasil menjadi juara umum ketiga pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) karate Kalimantan Selatan 2024 yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah pada kejuaraan provinsi karate tahun ini kita keluar sebagai juara umum ketiga mengalahkan 20 tim terbaik lainnya di Kalsel,” kata Ketua Umum Pengprov Inkai Kalsel Fawahisa Mahabattan di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Video-INKAI HST gelar ujian kenaikan tingkat yang diikuti Empat Kabupaten

Fawahisa menerangkan pada kejuaraan provinsi tahun ini timnya mendapat sebanyak 12 emas, tujuh perak dan 13 perunggu.

 Fawa berharap, untuk kejuaraan selanjutnya atlet dari Pengprov Inkai Kalsel sangat diharapkan meraih hasil yang lebih maksimal lagi dengan tekad mencetak karateka berprestasi dan potensial untuk membela Kalsel di ajang-ajang kejuaraan karate bergengsi.

Sementara itu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengungkapkan kebanggaannya atas berbagai prestasi nasional yang berhasil diraih oleh para atlet dari Banua.

Menurut Paman Birin pencapaian ini adalah hasil dari perjuangan yang tidak kenal lelah dari para tim, baik dari para atlet maupun para pelatih yang mendampingi.

“Dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, atlet-atlet kita dapat mampu bersaing di tingkat nasional dan mengharumkan nama banua tercinta,” ujar Paman Birin.

Diketahui kejuaraan ini mencakup berbagai kategori, mulai dari pria usia dini, pemula, kadet junior, kadet senior, hingga kategori festival untuk tingkat SD, SMP, SMA, serta kategori khusus untuk anggota Polri dan TNI.

Baca juga: Pengurus INKAI Kalimantan Selatan Dikukuhkan

Adapun sebanyak 58 kontingen turut serta dalam ajang ini, yang terdiri dari FORKI 13 kabupaten/kota, 10 pengurus perguruan instansi, serta 33 dojo yang tersebar di seluruh Kalimantan Selatan dan kontingen dari TNI dan Polri juga turut ambil bagian.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024