Para petani dan nelayan di Desa Tanipah, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mendapatkan bantuan sembako PT Adaro Energy Indonesia yang merayakan HUT Ke-32.
 
Menurut Kepala Desa Tanipah Badruddin di Tanipah, Jumat, warga yang mendapatkan bantuan sembako Adaro "Hidupkan Hati" 2024 sebanyak 410 kepala keluarga.

Baca juga: 329 paket sembako Adaro "Hidupkan Hati" untuk Desa Pulantan
 
"Rata-rata warga kami petani dan nelayan," ujarnya.
 
Badruddin menuturkan bantuan kebutuhan pokok tersebut sangat berarti dan bermanfaat bagi warga yang kebanyakan dari keluarga prasejahtera.
 
"Kami sangat bersyukur Adaro terus menyalurkan bantuan ke desa kami," tutur Badruddin.
 
Badruddin menyebutkan bantuan Adaro ini sudah yang ketiga kali diterima wargan Desa Tanipah.
 
"Semoga terus berlanjut, bahkan ada bantuan program lainnya ke desa kami," ujar Badruddin.
 
Badruddin mengharapkan ada bantuan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan titian, termasuk juga sarana pendidikan dan ibadah.
 
"Semoga nantinya ada bantuan seperti itu, karena daerah kami ini masuk wilayah operasional PT Adaro Energy Indonesia," ucapnya.
 
Sementara itu, seorang penerima bantuan sembako Adaro di Desa Tanipah, Hayani (59) menyampaikan rasa syukur bisa menerima bantuan tersebut, sehingga bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.
 
Program pembagian sembako dari Adaro #Hidupkan Hati merupakan rangkaian Hari Jadi Ke-32 Adaro bertema "Gelorakan syukur, berbagai untuk negeri" yang berlangsung secara bertahap sejak Juli hingga September 2024.
 
Selain di wilayah Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Adaro yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Kantor Biro ANTARA Kalsel menyebarkan bantuan sembako pada 16 lokasi lainnya di Provinsi Kalsel.

Baca juga: Adaro bekali para penerima beasiswa utusan daerah
 
Memasuki usia ke-32 tahun, Adaro membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama selama tiga tahun atau 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).
Salah seorang warga Desa Tanipah, Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar saat menerima bantuan paket sembako dari Adaro Hidupkan Hati atau HUT ke-32 PT Adaro Energi Indonesia 2024, Jumat (22/8/2024). (ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024