Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menyatakan berkomitmen memajukan olahraga di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

Pernyataan Ketua Dewan tersebut usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di Gelanggang Olahraga dan Remaja (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Masyarakat kembali suarakan kerinduan penataran P4

Supian HK berharap melalui ajang Kejurprov tersebut akan lahir atlet-atlet karate hebat yang kelak mengharumkan nama "Banua" di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kita lihat banyak sekali peserta usia muda yang ikut ajang Kejurprov ini, semoga mereka kelak bisa membawa nama harum Kalsel,” harap politikus senior Partai Golkar tersebut.

Sebagai wakil rakyat, Supian HK berkomitmen untuk terus mendukung dunia olahraga, termasuk karate di "Bumi Perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel.

Baca juga: Suripno nyatakan peringati HUT Kemerdekaan Indonesia bagian Wasbang

Menurut Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD Kalsel, Kejurprov tersebut salah satu upaya untuk membangun provinsi ini yang lebih sehat dan berprestasi.

“Ada dua ajang besar olahraga di Kalsel sekarang, tadi pagi pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV dan Kejurprov karate, kami sebagai wakil rakyat akan mendukung penuh semua kegiatan olahraga tersebut agar Kalsel lebih banyak prestasinya di nasional.” demikian Supian HK.

Membuka Kejurprov FORKI atau olahraga bela diri itu oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK provinsi setempat, Hj Raudhatul Jannah atau Acil Odah.

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel harap Porwarnas jadi ajang silaturahmi insan pers

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024