Adaro Foundation bersama Perum ANTARA Biro Kalimantan Selatan (Kalsel) berbagai sembako untuk keluarga prasejahtera pada rangkaian 32 tahun Adaro.

Perwakilan Adaro Foundation Rina berharap ke depan bisa lebih banyak lagi berbagi dengan warga di daerah operasional saat penyerahan secara simbolis pakai sembako di Kantor ANTARA Kalsel, Banjarmasin,.Selasa sore.

Baca juga: Adaro "Spectapreneur" lanjutkan komitmen untuk UMKM

"Selain itu, Alhamdulilah Adaro selama ini bisa membantu kebutuhan air minum dan lainnya bagi masyarakat," ujarnya.

Sebagai contoh air baku untuk Perusahaan Air Minum "Intan Banjar" dari Adaro, demikian Rina.

Sementara Kepala Biro Antara Kalsel Taufik Ridwan menyampaikan harapan warga agar bantuan Adaro ke depan untuk jangka panjang.

"Sebagai misal pelatihan bagi petani untuk peningkatan usaha pertanian dan lainnya buat kesejahteraan rakyat," ujar Taufik.

Harapan itu dari warga masyarakat Desa Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar saat berbagi sembako dari Adaro Foundation.

Baca juga: Adaro Logistic tanam ribuan pohon Bakau di kawasan mangrove Kurau

Adaro merupakan sebuah perusahaan pengembang yang menambang batu bara generasi pertama di "Bumi Lambang Mangkurat" dengan daerah operasi di Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

Dalam usianya 32 tahun, Adaro Foundation berbagi lebih kurang 27.000 paket sembako tersebut di seluruh Indonesia dan khusus wilayah Banjarmasin sekitar seribu paket untuk 17 titik melalui slogan "Adaro Hidupkan Hati" dan "Gelorakan Syukur, Berbagi untuk Negeri".

Dukungan sembako untuk keluarga pra sejahtera itu penyaluran melalui ANTARA Kalsel dan lembaga lain seperti Rumah Zakat dan Adaro Nyalakan perubahan.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024