Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid menyapa para jemaah  haji  Kabupaten Hulu Sungai Tengah Via telephone yang disiarkan secara langsung di radio Nirwana  Barabai, Rabu.



Pada acara yang disiarkan secara langsung tersebut,  Bupati berbicara via telephone dengan Ketua Kloter Haji Barabai H Ahmad Satibi, Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD) sekaligus Kabag Kesra Setda HST Abdul Gaffar dan dokter petugas haji Desy.


Ketua Kloter Haji Barabai menjelaskan kondisi jemaah calon haji dari Kabupaten HST secara umum baik dan sehat serta tidak menemui kendala yang besar dalam menunaikan ibadah haji walaupun jarak penginapan dengan Masjidihil Haram cukup jauh ditempuh dengan jarak antara 2 hingga 2.5 kilo.


“Puncak haji dijadwalkan hari Jum’at mendatang  yaitu ibadah wukuf di Arafah, Alhamdulillah saat ini para jemaah  haji dari Kabupaten HST senantiasa terkoodinir dan terpantau berkat kebersamaan dan persatuan calon haji yang terbina baik,” katanya.


Jemaah haji HST terdiri dari Kloter 03 yang diberangkatkan 11 oktober 2011 bersama jemaah calon haji dari Tabalong dengan jumlah jemaah 38 orang, kloter 14 berangkat 27 oktober 2011 dengan jumlah jemaah dan petugas haji 323 orang dan 2 jemaah batal.


Adapun kloter terakhir yang berangkat tanggal 30 oktober 2011 dengan jumlah jamaah 10 orang, jemaah ini khusus  jemaah anjut Usia (Lansia).
 
Para jemaah  akan kembali pulang ke tanah air  untuk kloter  3 tanggal 22 Nopember 2011, Kloter 14 tanggal 8 Desember 2011 dan Kloter 17 juga dijadwalkan kembali ke Indonesia tanggal 11 Desember 2011.


Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD) sekaligus Kabag Kesra Setda HST Abdul Gaffar yang saat ini juga sedang menjalankan ibadah haji mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati HST H Harun Nurasid yang telah melakukan komunikasi via telephone sehingga kondisi jemaah haji dapat dilaporkan langsung dan persoalan yang timbul dapat teratasi dini.


“Ini kepedulian besar dari Bapak Bupati dan merupakan pertama kalinya dilaksanakan dan disiarkan secara langsung agar masyarakat  juga  dapat mengetahui kabar berita keluarganya yang mengerjakan ibadah haji di tanah suci.


Bupati HST H Harun Nurasid  berpesan agar jemaah HST  senantiasa dapat menjaga diri, kesehatan dan kekompakan bersama selama menjalankan ibadah haji.


Jemaah  juga diminta untuk  mendo’akan daerah HST selama berada di tanah suci agar senantiasa menjadi tempat yang aman, damai dan sejahtera, selain itu, para jemaah diminta  mengutamakan menjalankan ibadah wajib haji dan dapat mencapai haji yang mabrur.


Turut berhadir dalam kegiatan siaran khusus  Bupati HST Sapa JCH yang dipandu Penyiar Jali dari Radio Nirwana Barabai, Para Asisten, Kepala DPP KUMKM HST M Yusuf, Kasi Haji Kemenag HST H. Syaribudin beserta staf H Fahrudin, serta pihak mitra penyiaran dari Telkomsel.Fat/B

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011